Mengulas Seputar Manfaat dan Kegunaan Bahan Kimia yang Dijual Toko Kimia

Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan

Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan

Penyebab Gagal produksi sabun cuci piring bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin menyebabkan kegagalan produksi, meliputi :

Pemakaian bahan baku yang kualitas rendah

Bahan berkualitas rendah meningkatkan resiko gagal produksi, seperti sabun jadi encer, busa sedikit dan sabun menisah dan juga pemakaian bahan menjadi lebih banyak ( lebih boros ).

Dalam contoh kasus permakain SLES ( Sodium Lauryl Eter Sulfat ) merek tetentu harganya lebih murah namun vikositasny lebih encer sehingga pemakaian bahan lebih banyak dan pemakain Garam lebih banyak juga hal ini menyebabkan biaya produksi lebih mahan dan lawan produk yang dihasilkan menjadi encer dan memisah.

Bahan baku berkualitasa rendah

Bahan berkualitas rendah meningkatkan resiko gagal produksi, seperti sabun jadi encer, busa sedikit dan sabun menisa dan juga pemakaian bahan menjadi lebih banyak ( lebih boros ).

Pemakaian bahan kurang / terlalu banyak

Permakaian Email atau Texapon yang telalu sedikit sedangkan penggunaan Sodium Sulfat atau garam yang berlebihan dapat menyebabkan sabun menjadi encer.

Baca juga : 

Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan
Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan

Prosedur pencampuran bahan yang keliru

  • Memasukan semua bahan sabun sekaligus emang menghemat waktu dan tenaga, namun hati-hati masukan bibit parfum sekaligus dapat meyebabkan sabakan sabun sulit mengental.
  • Masukan perwan pada saat sabun sudah kental akan menghanbat proses pelarutan warna, membutuhkan pengadukan lebih lama.
  • Menghilangkan buih atau busa pada sabun yang sudah jadi dengan alkohol dapat menyebankan sabun menjadi encer.

Kesimpulan 

Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan
Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan

Dengan memahami dan menghindari faktor-faktor tersebut, produsen sabun cuci piring dapat meningkatkan kemungkinan keberhasilan produksi dan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Dalam hal ini, perencanaan yang baik, pemilihan bahan baku berkualitas, pemakaian yang tepat, prosedur pencampuran yang benar, dan tindakan yang sesuai pada setiap tahap produksi sangat penting untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Sampai disini dulu artikel seputar Sabun Cuci Piring : Mengatasi Sabun Pemisahan. Jika anda memiliki pengalaman menarik saat menggunakan alat ini, boleh bagikan pengalamannya di kolom komentar ya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Scroll to Top