Mengulas Seputar Manfaat dan Kegunaan Bahan Kimia yang Dijual Toko Kimia

Perbedaan Sarung Tangan : Medis dengan Laboratorium dari Bahannya

Perbedaan Sarung Tangan : Medis Vs Laboratorium dari Bahannya

Perbedaan antara sarung tangan medis dan sarung tangan laboratorium dari segi bahan pembuatnya adalah sebagai berikut:

1.  Sarung Tangan Medis :

  • Lateks : Sarung tangan medis sering kali terbuat dari lateks alami karena elastisitasnya yang baik dan kenyamanan penggunaan. Lateks memberikan sensitivitas yang baik terhadap sentuhan, membuatnya cocok untuk prosedur medis yang membutuhkan keterampilan tangan yang halus.
  • Nitril : Alternatif lainnya adalah sarung_tangan medis yang terbuat dari nitril, terutama untuk individu yang alergi terhadap lateks. Sarung_tangan nitril menawarkan ketahanan terhadap bahan kimia dan penetrasi mikroba yang tinggi.

2.  Sarung Tangan Laboratorium :

  • Nitril : Sarung_tangan laboratorium sering kali menggunakan bahan nitril karena ketahanannya terhadap berbagai zat kimia dan bahan berbahaya. Nitril juga memberikan kekuatan dan fleksibilitas yang diperlukan dalam lingkungan laboratorium.
  • Lateks (Jarang) : Beberapa sarung_tangan laboratorium mungkin juga terbuat dari lateks, terutama jika lingkungan kerjanya tidak melibatkan risiko tinggi terhadap alergi lateks.

Perbedaan Sarung Tangan : Laboratorium dengan Medis

baca Juga :Perbedaan Sarung_Tangan : Laboratorium dengan Medis

Klik Disini

3.  Bahan Tambahan :

  • Sarung_Tangan Medis : Sarung_tangan medis sering kali tidak memiliki lapisan atau bahan tambahan yang kompleks. Mereka biasanya terbuat dari lateks atau nitril murni.
  • Sarung_Tangan Laboratorium : Sarung_tangan laboratorium mungkin memiliki lapisan tambahan atau perlindungan tambahan seperti laminasi atau perekat tambahan untuk meningkatkan ketahanan terhadap bahan kimia atau zat berbahaya.

4.  Ketebalan dan Kekuatan :

  • Sarung_Tangan Medis : Sarung_tangan medis cenderung memiliki ketebalan yang lebih tipis dan lebih ringan karena fokus utamanya adalah pada sensitivitas terhadap sentuhan dan kenyamanan.
  • Sarung_Tangan Laboratorium : Sarung_tangan laboratorium sering kali lebih tebal dan lebih kuat untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap bahan kimia atau zat berbahaya yang ditangani di laboratorium.

Sampai disini dulu artikel seputar Perbedaan Sarung Tangan : Medis Vs Laboratorium dari Bahannya . Jika anda memiliki pengalaman menarik saat menggunakan alat ini, boleh bagikan pengalamannya di kolom komentar ya.

Perbedaan Sarung Tangan : Medis dengan Laboratorium dari Bahannya
Perbedaan Sarung_Tangan : Medis dengan Laboratorium dari Bahannya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Scroll to Top